AKU NGEBLOG (lagi) KARENA AKU ADA… (2)

REFLEKSI JEJAK AKHIR TAHUN 2009 (2)

Rehat sejenak untuk kembali mengajar, ternyata dalam waktu bersamaan saya mendapat pemberitahuan untuk mengikuti final Lomba Kreasi dan Inovasi Media di Cipayung (9 – 13 November 2009) dan Lomba Inovasi Pembelajaran di Semarang (10 – 12 November 2009). Karena waktu bersamaaan akhirnya saya memilih berangkat ke Cipayung dan meninggalkan even lomba yang tingkat provinsi.
Meski dengan kondisi yang tidak fit saya bisa mengikuti kegiatan final dengan baik. Alhamdulillah meski sempat kecewa dengan kriteria penilaian media yang tidak begitu jelas saya bersyukur mendapat kesempatan di antara 30 orang pemenang (dari 6 mata pelajaran) diundang Mendiknas (Bp. Muh Nuh) dan Dirjen Pembinaan SMP (Prof Suyanto) untuk dialog di gedung Depdiknas di Senayan sehingga saya harus menginap lagi semalam di Jakarta sementara peserta lain bisa pulang. Di sela-sela dialog dengan Pak Dirjen ini pula saya kembali bersemangat karena dihubungi panitia bahwa naskah saya masuk final LKG 2009.
Pagi harinya saat mau pulang meninggalkan hotel Melawai Blok M saya sudah dihubungi suami bahwa ada surat tugas lagi dari Dinas DIKPORA Solo untuk mengikuti Diseminasi Hasil Lomba Provinsi (23 November 2009) yang kegiatan lombanya sendiri tidak sempat saya ikuti. Kegiatan ini ternyata berbuntut juga dengan undangan Seminar Nasional dalam rangka Hari Guru (26 Desember 2009), hingga baru 2 hari masuk sekolah saya harus meninggalkan anak didik saya lagi.
Perjalanan "dinas" saya di tahun 2009 berakhir ketika tanggal (28 Nov – 2 Des 2009) kemarin saya mengikuti Final LKG Tk Nasional 2009 yang diselingi dengan Puncak Peringatan Hari Guru tanggal 1 Desember 2009 bersama Presiden SBY di lapangan Tenis Indoor Senayan. Alhamdulillah meski pemenangnya tidak dikategori per mata pelajaran (seperti tahun 2008) saya sangat bersyukur mendapat kesempatan di urutan ke-2 untuk kelompok SMP Sains (Matematika, Fisika dan Biologi).
Barangkali akhir tahun 2009 kemarin benar-benar saya syukuri sebagai “Hari Guru” untuk saya karena kesempatan yang diberikan Allah SWT yang begitu luar biasa untuk saya. Meski di hati saya timbul rasa bersalah harus meninggalkan anak didik, namun saya berpikir kesempatan tidak akan datang dua kali. Saya rasa ini juga proses belajar saya yang pada akhirnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan untuk anak didik saya. Berulangkali saya bersyukur dengan materi yang saya desain sedemikian rupa mereka bisa belajar meski tanpa saya hadir di hadapan mereka.
Mungkin itulah jejak-jejak “pembenaran” yang bisa saya gunakan untuk menyapa para sahabat blogger yang barangkali sudah hampir melupakan saya. Oleh-oleh dari masing-masing perjalanan saya insyallah akan meramaikan blog ini berikutnya dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan.

18 komentar:

ajeng mengatakan...

Duh Bu.. ijinkan saya meneladani njenengan njih.

come n share mengatakan...

Wah pantesan mbak Mulyati lama nih ditunggu2 postingannya, ternyata sedang berjuang dengan berbagai kegiatan yang ternyata membawa hasil luar biasa. Semoga segala hasil keringat dan rasa capeknya bisa disumbangkan dalam mencerdaskan para mueid2nya Mbak. Sukses sll

Fanda mengatakan...

Halo mbak...lama nih ga kesini. Selamat ya buat keberhasilannya menyabet juara 2. Semoga tahun ini semakin bersemangat utk meningkatkan wawasan ya, mbak!

lingkungan kita mengatakan...

salam kenal...selamat atas sukses yg diraih..semoga tahun ini akan lebih sukses lagi

Mulyati mengatakan...

@Ajeng: Waduh mbak... apanya yang mau diteladani... he..he... saya orangnya cuma nekad kok
@Bang Pietz: Amiin. Makasih ya Bang apresiasinya...dan makasih setia berkunjung
@Fanda: Terimakasih mbak. Amiin. Makasih ya tidak melupakan saya..
@Lingkungan kita: salam kenal kembali... terimakasih kunjungan n apresiasinya..

jalandakwahbersama mengatakan...

Assalamu'alaikum,
Maaf, beberapa waktukemarin saya absen ngeblog, jadi baru bisa berkunjung sekarang. Walau agak terlambat, saya mengucapkan selamat tahun baru, semoga kita semua bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Swt. (Dewi Yana)

wongapik mengatakan...

Lama gak muncul.. pantas sibuk sekali, selamat tahun baru ibu...

Mulyati mengatakan...

@jalan dakwah bersama: Terimakasih mbak
@Wongapik: Terimakasih mas... selamat tahun baru juga ya.

Ari mengatakan...

Waduhhh ibu pulang.....
( maaf kemarin ketiduran, jadi gak denger ibu ketuk-ketuk pintu ).

Cahyo mengatakan...

Semangat-semangat !!! Budayakan ngeBLOG! heheh

denie mengatakan...

halooo gimana nih soal blognya? kalo ada informasi baru langsung beri tau aku ya?

sawali tuhusetya mengatakan...

wah, sebuah prestasi yang layak dibanggakan, bu atik. selamat dan acungan dua jempol utk bu atik, apalagi sempat beraudiensi dengan pak nuh. kesempatan seperti itu tergolong langka, bu, sehingga ndak apa2 meski harus meninggalkan anak2. semoga prestasinya terus berlanjut, bu, agar bisa terus mengilhami anak2 masa depan negeri ini.

NURA mengatakan...

salam sobat
wah selamat ya mba ,,jadi pemenang diantara 30 pemenang ya,,
pasti selalu ingat sama bu Guru ,,
semoga tambah sukses mba,,
trims kunjungan dan doanya.
inshaallah kalau ada waktunya main ke SOLO juga..

arif mengatakan...

wah ibu guru dari solo yah, mampir bu :D

Jero Budi D. (S2 - P.Mat UNY) mengatakan...

Dalam suatu waktu, sulit tidak mungkin bagi kita berada di dua tempat dalam waktu bersamaan. Ketika kita fokus pada satu hal, maka hal lain akan terlewatkan, Itulah yang sedang kualami.
Selamat Bu Mulyati
(Jero)

Mulyati mengatakan...

@Ary: Maturnuwun mas masih inget ya...
@Cahyoo: oke...oke.. makasih ya mas
@denie: maaf nih mas lg macet
@Pak Wali: Amiin doanya pak
@Nura: makasih juga mbak... saya tunggu ya
@arif: inggih mas... salam kenal ya
@Jero: makasih ya mas... masih inget saya... moga sukses juga

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Prestasi yang luar biasa yang patut diteladani.
Sukses selalu mbak..

Mulyati mengatakan...

@Bang Iwan: Amiin...makasih Pak telah mampir