OLEH-OLEH DARI LOMBA KREATIVITAS GURU Tk NASIONAL TAHUN 2012

Hotel Park, Jakarta: 25 - 29 November 2012

Syukur kepada Allah, SWT di mana saya masih diberi kesempatan ke-3 kali olehNya untuk menimba ilmu dan pengalaman bertemu dengan 70 guru-guru hebat (finalis LKG) dari seluruh Indonesia pada ajang Lomba Kreativitas Guru Tingkat Nasional tahun 2012 di Hotel Park Jakarta pada tanggal 25 - 29 November 2012. Lomba ini dulunya bernama Lomba Keberhasilan Guru dalam Pembelajaran. Setelah sempat terhenti kegiatan ini pada tahun 2010 karena dirjen PMPTK dibubarkan, kegiatan ini berubah nama menjadi Lomba Kreatifitas Guru dan diselenggarakan mulai tahun 2011.
Pada even tersebut saya adalah satu di antara Kepala Sekolah yang mendapat kesempatan menjadi finalis. Kepala sekolah yang satunya adalah Bp Risman Supandi dari Bantul.
Selain bertemu dengan guru-guru hebat yang terpilih dari 771 peserta seluruh Indonesia saya juga berkesempatan bertemu dengan Bp Muh. Nuh (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), Wakil Menteri, Kepala BPSDMPK (Syawal Gultom), Kepala Pusbangprodik (Dr Unifah Rosyidi), Ibu Dian Matsunah, Ketua Umum PB PGRI (Dr. Sulistyo) dan Para pakar pendidikan lainnya sebagai narasumber.
Secara tidak saya ketahui acara tersebut ternyata bersamaan dengan even tahunan Intel Education Award (IEA) 2012 yang digelar oleh Intel Corporation Indonesia, untuk menjaring guru-guru kreatif yang memanfaatkan Teknologi informasi dalam pembelajarannya. Dan pada kesempatan itu, sungguh anugerah yang luar biasa saya termasuk 16 nominator yang terpilih. Meskipun tidak mendapatkan penghargaan di IEA alhamdulillah saya kembali mendapat kesempatan berjabat tangan dengan Bp Menteri karena mendapat juara II di LKG nya. 
Dengan demikian di even ini saya harus berhenti (jeda selama 5 tahun) karena ada ketentuan peserta yang telah menjuarai 2 kali harus jeda selama 5 tahun. Mudah-mudahan di antara jeda itu, masih ada kesempatan dan kemauan saya untuk berkarya, meskipun di even yang lain lagi. Amiin.