Award dari Sahabat

TERIMAKASIH BUAT

WONG BINGUNGAN DAN CORETAN CAH nDESO

I Luv Your BlogUber Amazing Blog Award

Meski sudah sejak 2000 saya hobi ngenet namun jadi blogger baru sekitar 4 bulan. Awalnya juga merupakan “paksaan” dari Dosen, yang mewajibkan mahasiswanya mengomentari tulisan dalam blog-blog beliau. yang tidak banyak berhubungan dengan Perencanaan Pembelajaran tapi lebih ke inspirasi dan filsafat.

Meski tugas sudah berakhir ternyata ngeblog punya keasyikan tersendiri bagi saya. Banyak hal positif tidak sengaja saya peroleh, antara lain sebagai terapi kala saya mengalami kejenuhan rutinitas, dan juga memaksa saya untuk selalu belajar menulis (meski tulisan saya ala kadarnya).

Seiring berjalannya waktu ternyata jaringan komunitas blogger semakin luas. Awalnya saya berpikir saya hanya akan berkomunikasi sesama teman Sertifikasi (yang sekarang blognya banyak yang tak terawat), namun ternyata blog sederhana saya mendapat kunjungan dari blogger-blogger yang sudah malang melintang di dunia maya.

Tak menyangka sebagai blogger pemula saya juga mendapat Award. yang pertama (27 Maret 2009) dari Wong Bingungan (adik kelas yang setelah 13 tahun ketemu di dunia maya ini). Entahlah ini karena pekewuh sama mbakyu-ne atau memang caranya memotivasi mbakyune agar rajin ngeblog. Meski sering ngeluh katanya mau ngomeng sering susah dan merayu-rayu agar saya pindah rumah. Tapi sayiag keiinginannya untuk ngajak boyongan belum kesampaian, karena saya masih sayang ninggalin rumah ini dan takut ada yang tercecer (Padahal sejatinya saya ketularan bingung, he...he). Yang jelas terimakasih banyak buat Wong Bingungan. (Sori ya dik, nek ngomeng susah……… nginguk wae, ra ngomeng yo ra popo).

Award kedua saya terima dari rekan baru saya mas Willy yang rajin berkunjung ke rumah dan memberi masukan-masukan pada saya…. Ndak nyangka blog saya di kategori edublog dan dianggap layak menerima awardnya dua sekaligus (Wah jadi tersanjung.. sekaligus malu nih…).

Awalnya saya berpikir ngeblog hanyalah aktivitas sampingan untuk menghindari kejenuhan (biar tidak mati gaya…). Dan saya berpikir award hanya layak diterima oleh blogger-blogger senior dan ahli (seperti award-award pada umumnya)… Ternyata award ternyata mampu menjadi sarana memotivasi sesama blogger. Dengan penghargaan dan apresiasi dari teman-teman yang sudah mampir insyaalllah memotivasi saya untuk ingin selalu ngeblog, meski isinya alakadarnya...

Untuk sementara saya masih bingung awardnya mau saya berikan ke mana ya…?

13 komentar:

e-je mengatakan...

wah selamat ya bu...
mudah2an tambah semangat nih nge blog nya..

Mulyati mengatakan...

Terimakasih mas e-je... atas apresiasinya.

arumsekartaji mengatakan...

Setuju juga pendapat ibu tentang hobi ngeblog. Saya sendiri mengenal internet di tahun 1998 ketika penghitungan suara Pemilu di masa Presiden Habibie. Selepas itu tak menyentuh komputer apalagi internet. Baru setelah ada komputer pribadi tahun 2008 kemaren saya resmi belajatr internet dan ngeblok.
Dari pertemanan sesama bloger saya dikasih award padahal blogku ataupun tulisanku masih apa adanya, belum menyentuh ke pengunjung blog tetapi hujan award ke saya berlangsung terus menerus. Akhirnya dengan segala kerendahan hati saya simpan dulu award ini dasn Insya Allah akan saya teruskan berantai ke bloger lainnya.
Sekarang ini saya fokus padas postingan dulu dan selebihnya blokwalking dan berteman kepada siapa pun. Salam kenal dari Cah Solo yang sudah 33 tahun ada di Jakarta dan selamat berkarya dalam pendidikan. Salam sehat selalu.

Wong Bingungan mengatakan...

Haiyo memang ngono kok mbakyune, nduwe mbakyu siji kan kudu diuwet-uwet. Nekjik susah ninggalke BS rapopo, tapi tetap kudu wani nyoba nggawe, nyinau WP, blogdetik,blogsome,co.cc,co.nr,0fees.net, dagdigdug,webs.com lan liya-liyane sing ijik gratisan. Dadi mangsudku, gurune aja siji engko ndak dadi ngultus individu, nyoba thok kan yo ora dosa, nek uwis, lha mengko diputusaku dw, blog endi sing paling penak. Aku mbiyen ya ngono kok mbakayu. Maturnyuwun yo, review-ne apik banget. Wong Bingungan :D. Kalau arahnya ke bisnis OL emang bagus yang BS. wis-wis ngko ndak ngebaki. Nek nduwe email yahoo jane luwih asik meneh mbak, FB-ne wis tak cek. wis-wis,cup.ngomeng terus.cup.

Mulyati mengatakan...

Makasih mbak Arum atas apresiasinya... Senang sekali ketemu Wong Solo dan mau berbagi pengalaman di sini...

Mulyati mengatakan...

Buat dik Wandi maturnuwun yo saran-sarane... wis pokoke ki kebo nusu gudel... Jo kapok ngomeng yo

arumsekartaji mengatakan...

Menjawab seputar reiki di Solo Mbak Mulyati bisa kontak Pak Arief Wijayanto di 0817256350 dan Pak S. Gunawan di 08122973789.
Teman-teman Reiki ku di Solo sudah jago semua menjadi praktisi reiki dan sering berbagi sesama yang sedang menyandang penyakit dan akan dibantu dengan baik bahkan gratis. Mbak sebaiknya bicara sama beliau berdua, nanti akan dijawab permasalahan kesehatan Mbak Mul.
Namun bila kesusu ingin belajar lewat internet juga ada di http://www.reikiasia.com
Reiki akan berhasil dan berdaya guna untuk menjaga kita tetap sehat bugar apabila diamalkan dan disalurkan setiap harinya entah kepada sahabat,keluarga,anak/ister/suami bahkan tanaman hias/binatang peliharaan yang sedang gering/sakit.
Mudah-mudahan info ini bermanfaat dan teruskan olah nafas dan meditasi, bila mantap silakan menjadi praktisi reiki.

JengSri mengatakan...

Selamat buat awardnya ya Mbak Mul, dan terus berkarya!

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Selamat yah bu atas awardnya, sama deh dengan aku ngeblognya juga baru 3 bulan tapi udah banyak award, saya sampai bingung deh mau diterusin kemana,....

Mulyati mengatakan...

Terimakasih atas apresiasi Mbak Arum, Jeng Sri n Pak M Yuliawan...

willis koes mengatakan...

Mbak Atik, saya minta ijin tuk mengutip sebagian atau bahkan seluruh postingannya untuk memberi contoh dalam buku atau bahan ajar saya bagi guru-guru SD-SMP-SMA dalam kesempatan pelatihan pemanfaatan ICT, sy sdg marathon menyelesaikan bahan ajar/diklat tersebut, krn waktu yg diberikan cuma 2 hari. kini tinggal 2 bab lagi: bab edublog dan ending atau finishing saja.

Membikin modul ttg keinternetan harus ada snapshot-nya, biar menarik dibaca. Untuk itulah saya minta ijin dulu.

Blognya mbak Atik saya jadikan contoh selain blog2 teman lainnya.

Makasih ya mbak.

willis koes mengatakan...

untuk guru mata pelajaran (SMP-SMA) dan Guru SD SSN, guru SD Inti, Pengawas Sekolah di provinsi Bangka Belitung.

JengSri mengatakan...

iya mbak mul, gini dah kalau jauh dari kampung halaman, nuangissssss kangen sama keluarga dan makanan indonesia!!