Kapan Datang Lagi....?

KESAN YANG MENGHARUKAN

(Bagian 1)

Terharu…. Mungkin hanya itu yang bisa saya ungkapkan, menanggapi “celoteh” polos murid-murid baruku (Siswa VIII B SMP Negeri 15 Yogyakarta) saat PKM putaran terakhir (Rabu, 11 Maret 2009) berikut ini:

Chandra Rizki Hakiki

Saya senang sekali mendapatkan pelajaran berupa “bermain sambil belajar”. Bukan saja membuat kita mengerti namun dapat menyenangkan hati. Sebagai refresing dan tidak bosan. Kita juga bisa berpikir secara kreatif. Dapat pula menilai dan mengetahui kesalahan serta ketidaktelitian kita dalam mengerjakan tugas. Semoga pelajaran seperti ini diadakan kembali. Amin.

Cherryl

Saya senang sekali bisa belajar matematika dengan metode seperti ini. Jujur metode ini membuat saya mengerti tentang bangun ruang. Padahal waktu SD saya beranggapan bab bangun ruang susah dan rumit. Tapi ternyata anggapan saya salah. Saya juga senang karena baru sekali ini ada banyak guru yang mengajar di dalam satu kelas. Gurunya baik-baik. Terus lanjutkan metode pembelajaran ini, karena memudahkan anak untuk mengerti matematika.

Latifa D

Dengan cara seperti ini saya lebih antusias dan asyik mengikuti pelajaran Matematika. Dan dengan belajar kelompok kita juga bisa bersosialisasi dan lebih dekat lagi dengan teman.Saran saya belajar matematika harus seperti ini agar siswa tidak mudah merasa bosan dan akan gampang mengikuti.

Eka Nugraha Sari

Pembelajarannya mengasyikkan, pengetahuan saya bertambah luas mengenai jarring-jaring, Membuat semakin PD dalam presentasi, Memudahkan persoalan karena belajar secara kelompok, Lebih cepat mengingat materi yang diberikan.Semoga metode pembelajara seperti ini dapat dilakukan karena menyenangkan dalam belajar dan bermain, belajar mengingat matematika.

Muctar Agus Tri W

Menyenangkan dan menarik, karena isa belajar sambil mempraktekkan dan mengasah daya pikir. Besuk-besuk datang lagi ke SMP 15…

Miranti Virlana

Menurut saya pelajaan matematika seperti ini sangat bagus karena dapat meningkatkan daya imajinasi dan kreatifitas siswa. Dan tidak menjadikan matematika monoton dan menjadi bosan karena isinya angka semua.Sering-sering ngadain pelajaran matematika seperti ini di SMP 15 terutama 8B.

Dian Kurniawati

Menyenangkan karena dapat bermain bangun ruang dan dapat menyusunnya dengan jarring-jaring bangun ruang.

Amelia Anita Sari

Menyenangkan karena bias berkelompok dengan teman lain, dan dapat menguji keaktifan dalam belajar matematika, dan dapat lebih santai dalam mengerjakan tugas selama KBM dimulai. Saya dapat mengetahui atau memahami lebih jelas bangun ruang yang dipelajari, dan dapat meningkatkan daya kreasi dalam mempelajari berbagai bentuk bangun ruang dalam pelajaran matematika, dan bias bekerjasama memecahkan masalah bersama teman.

Fidyah Rahmaniar

Saya merasa senang dengan kedatangan anda dan permainan-permainan anda dan permainan-permainan anda. Saya berharap saat anda menerangkan tolong lebih jelas.

Anggit Nurcahya Putra

Sangat menyenangkan pelajaran matematika seperti ini, karena dapat mudah dimengerti oleh siswa. Sangat menyenangkan belajar dengan bentuk dan agam jarring-jaring. Semoga Bapak/Ibu yang telah mengajar di sini menjadi lebih sukses.

Galang Putri Pratiwi

Dengan adanya materi ini saya lebih jelas dan tidak bosan dengan pelajaran matematika yang mungkin tiap minggu terlalu banyak. Kami ingin pelajaran seperti ini seminggu sekali juga taka apa.

Wiwin Dwi Arif Wicaksono.

Lebih mengerti tentang pelajaran bangun-bangun. Belajar kelompok memudahkan kita dalam belajar. Lebih diperpanjang lagi waktu mengerjakan pelajaran.

Buyung B.

Menyenangkan dan menarik, belajar matematika dengan cara seperti ini membuat lebih mudah dipahami. Lebih sering datang lagi…


BERSAMBUNG..................!


11 komentar:

IWAN SUMANTRI mengatakan...

Wah bu ungkapan anak-anak kita jadi motivasi buat kita untuk terus dan terus dari hari kehari untuk memperbaiki agar kelak nanti mendekati guru profesional, Selamat Bu !! kita tungggu sambungannya!

Mulyati mengatakan...

Terimakasih pak atas apresiasinya...

Sairan mengatakan...

Seandainya aku jadi murid Ibu, komentarku apa ya?

masedlolur mengatakan...

wah mbak Atik
akhirnya kelakon juga ya menjadi guru yang dirindukan muridnya

semangat pendidikan

Mulyati mengatakan...

To Dick Sairan, Komentar apapun pasti gawe aku guyu kepingkel-pingkel dik...

Mulyati mengatakan...

Buat Pak Edy, terimakasih atas apresiasi dan kunjungannya...

Agus supranto,S.Pd mengatakan...

Ya bu harusnya begitu kita harus tahu apa yang sebenarnya dalam benak peserta didik dalam proses mengaplikasikan, " Lesson Study "Kita,.... ! Kita klo mengajar gmn sih sih sebenarnya diterima ma anak-anak kita. Cuma klo saya mah lupa mo minta pendapat anak. Minta waktu lagi boleh ga yaaa,.....

Mulyati mengatakan...

Pasti boleh Pak Agus, kita nanti kan masih konsul laporan juga...

krisna mengatakan...

wah ternyata banyak lulusan sma 1 ponorogo yang sukses,ini membuat saya akan lebih temotivasi. semoga tidak lupa dengan almamater. saya sendiri masih pelajar di sma1 ponorogo

www.24bit.tk

Mulyati mengatakan...

Wah dapat pengunjung sesama almamater nih... Makasih ya mas dah mampir, n makasih jug atas apresiasinya... Sukses buat mas Krisna n smazapo...

日月神教-任我行 mengatakan...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,性感影片,正妹,聊天室,
情色論壇